Kisah Sukses Bob Sadino Berjuang Jatuh Bangun Membangun Bisnis


Kisah Sukses Bob Sadino yang menginspirasi
Bob Sadino
Hallo....salam jumpa WargaNET, ketemu lagi dengan KabarwargaNET. Semoga masih punya paket data untuk online 😁, karena kali ini kita akan membahas tentang kisah sukses salah satu tokoh yang memberi inspirasi di Indonesia, dialah Bob Sadino

Serupa dengan kisah sukses yang lainnya, kisah sukses Bob Sadino pun tak luput dari usaha keras dan hidup susah untuk menggapai tujuan. 

Bob Sadino lahir pada 9 Maret 1933, sejak usia belasan tahun sudah mulai bekerja keras terlebih lagi pada saat setelah ayahnya meninggal dunia.

Bob Sadino sukses dalam bisnisnya di bidang peternakan dan pangan. Ia sering terlihat dengan ciri khasnya mengenakan kemeja dan celana pendek. Ia merupakan anak bungsu dari lima bersaudara. 

Ketika kedua orang tuanya meninggal Bob mewarisi seluruh kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah bisa dianggap hidup mapan. Bob Sadino menghabiskan kekayaannya dengan berkeliling dunia.

Ia sempat menetap di Belanda selama 9 tahun dengan bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam di hamburg Jerman. Disana ia bertemu dengan pasangan hidupnya Soelami Soejoed. 

Pekerjaan pertama yang ia lakoni setelah keluar dari perusahaan dan berpulang kembali ke Indonesia ialah menyewakan mobil Mercedes yang ia bawa dari Belanda dengan ia sendiri yang menjadi sopirnya, namun sayang suatu ketika ia mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya rusak parah. 

Pada saat itulah kisah sukses Bob Sadino dimulai. Suatu hari temannya menyarankan Bob untuk memelihara ayam untuk menenangkan pikirannya dan depresi yang dialaminya akibat tekanan hidup yang dialaminya. 

Baca Juga :

Bob merasa sangat tertarik ketika memelihara Ayam. Sebagai peternak ayam Bob dan Istrinya setiap hari menjual beberapa kilogram telur. Hanya perlu 1 tahun bagi Bob dan Istrinya untuk mendapatkan banyak pelanggan tetap. Berkat usaha kersnya ia berhasil menjadi pemilik tungga super market kem chick.

Bisnis pasar swalayan Bob berkembang sangat pesat merambah ke agribisnis, khususnya holtikultura, mengelola kebun sayur – sayuran untuk dikonsumsi orang asing yang tinggal di Indonesia. 

Karena hal itu ia menjadi kerjasama dengan beberapa petani di berbagai daerah. Bob sangat percaya bahwa kesuksesannya ini ia alami dengan penuh perjuangan kegagalan demi kegagalan ia hadapi dan atasi bersama istrinya.

Perjalanan seorang wirausaha tak semulus yang ia bayangkan, Bob dan istrinya sering kali jungkir balik. Baginya yang paling penting bukan uang melaian kemauan, komitmen, dan keberanian untuk mencari dan menangkan beragam peluang.

Kisah sukses Bob Sadino tak lepas dari ketidak tahuannya sehingga mengharuskan Bob untuk terjun langsung ke lapangan. Melayani dan menerima ssegala complain dan respon dari pelanggan. Menurutnya kepuasan pelanggan akan menciptakan kepuasan dirinya sendiri. 

Hal inilah yang menyebabkan Bob Sadino melayani para pelanggannya dengan amat hati – hati. Bob selalu menempatkan perusahaannya seperti sebuah keluarga. 

Seluruh anggota keluarga atau karyawan di perusahaannya diharuskan saling menghargai, tidak ada yang lebih diutamakan, semua memiliki fingsi dan kekuatan masing - masing.

Sekian dulu cerita kita Kisah Sukses Bob Sadino, semoga informasi ini dapat memberi inspirasi kepada WargaNET sekalian.
Salam online [KabarwargaNET]

Tidak ada komentar: