Kisah Sukses Merry Riana, Gadis Satu Juta Dolar


kisah sukses merry riana
Merry Riana
Salam  WargaNET, jumpa lagi dengan KabarwargaNET yang selalu setia memberi informasi kepada pembaca sekalian. Kali ini KabarwargaNET akan membahas tentang Kisah Sukses Merry Riana.
 
Kisah sukses Merry Riana dalam mewujudkan impiannya untuk memiliki penghasilan satu juta dolar ini patut kita jadikan sebagai panutan. 

Miliarder muda yang berasal dari Ibu Kota ini mengaku sangat bersyukur akan nikmat keberhasilannya dengan uang satu juta dolar AS di tangannya. 

Mendapatkan uang sebanyak itu tak semudah yang ia bayangkan pada awalnya banyak kisah pedih yang membekas di hatinya yang ia jadikan sebagai pengalaman berharga untuknya mencapai kesuksesan.

Merry tinggal dan dibesarkan dalam sebuah keadaan yang tidak bisa dibilang mulus dalam kehidupannya. 

Berasal dari keluarga yang serba pas – pasan, tak pernah sedikit pun terpikir untuk mengenyam pendidikan di Negara tetangga Singapura. Namun pada kenyataannya ini adalah awal titik perjalanan panjang Merry Riana.

Baca Juga :

Kisah sukses Merry Riana dimulai ketika ia terpaksa diamankan keluarganya akibat peristiwa kerusuhan dan krisis moneter pada Mei 1998. 

Pada saat it usianya baru saja menginang angka 18 tahun, ia memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan kuliahnya di Universitas Trisakti dimana sang ayah pernah mengajar. 

Namun sayang karena peristiwa krisis moneter dan kerusuhan ia terpaksa diungsikan dan dipindahkan ke Negara tetangga Singapura.

Disana ia harus melanjutkan pendidikannya untuk menempuh kuliah dengan bantuan utang dari pemerintah setempat. 

Pada saat itu pemerintah Singapura memberikan beberapa bantuan untuk para pemuda Indonesia yang memiliki prestasi baik. 

Pinjaman biaya kuliah Merry mencapai 4.000 Dollar Singapura atau setara dengan 400juta rupiah. Dengan pinjaman sebesar itu ia diterima dan lolos di Nanyang Technological University (NTU) Singapura. 

Tak sampai disitu perjuangan kisah sukses Merry Riana, ia harus menjalani hidup serba kekurangan di Negara tetangga dengan memiliki uang 10 Dollar Singapura atau senilai 90 rubu rupiah setiap minggunya untuk menjalani kehidupannya.

Merry Riana pun sempat sampai pada titik dimana ia mengadu dan mengeluh pada tuhan yang telah memberikan dia cobaan yang begitu bertubi –tubi yang harus ia jalani seorang diri. 

Meskipun begitu ia mampu bangkit dan lepas dari kondisi tersebut dengan mimpinya yang besar, tekad dan pashion yang ia miliki.

Ia memiliki mimpi besar untuk memiliki kebebasan financial, membahagiakan orang tua serta menjadi orang sukses saat ia kembali ke Indonesai sebelum ia berusia 30 tahun. Dengan keyakinan dan tekad yang kuat untuk menggapai mimpinya. 

Kisah sukses Merry Riana dimulai dengan melakukan pekerjaan – pekerjaan kecil yang sempat banyak disepelekan banyak orang seperti menjadi penyebar brosur dan penjual bunga. 

Meskipun memiliki banyak celaan dan ujian, ia tetap menjalaninya dengan penuh keyakinan. 

Setelah selama 16 tahun ia berada di Singapura akhirnya ia kembali ke Indonesai dengan membagikan ilmunya kisah sukses Merry Riana. Hingga saat ini ia aktif sebagai motivator penulis dan pengusaha yang sukses akibat dari kerja kerasnya yang tidak mudah. 

Sesuatu yang sulit untuk didapatkan akan sulit pula untuk dipertahankan. Meskipun begitu Merry Riana tak pernah menyerah dan selalu berbagi ilmu berharga yang ia terima kepada para masyarakat dengan cara melalui profesinya sebagai motivator, penulis dan juga pengusaha. 

Kesuksesan memang takkan pernah didapat dengan tanpa usaha dan bekerja keras. Maka bekerja keras dan berusahalah dengan maksimal dengan keyakinan dan tekad yang kuat untuk mencapai tujuan dan impian sukses yang kita inginkan. 

Selamat Sukses [KabarwargaNET]